Pilihan Mobil di Dealer / Showroom Nissan Datsun Jakarta

PROMO HARGA KREDIT SHOWROOM DEALER NISSAN JAKARTA PUSATDAN TIMUR. SALES 082113363615

SALES 082113363615 INFI PROMO HARGA KREDIT SHOWROOM DEALER NISSAN DATSUN JAKARTA PUSAT,TIMUR,UTARA, BEKASI DAN SEKITARNYA

Sabtu, 13 September 2014

REVIEW LENGKAP NISSAN NEW X-TRAIL

Review Lengkap Nissan New X-Trail

Bagi Anda yang ingin tahu review Nissan New X-Trail serta pembahasan detail mulai dari tampilan eksterior, interior, mesin, teknologi, fitur, spesifikasi serta kelebihan dari SUV Nissan Xtrail model terbaru, maka Anda dapat membacanya di salah satu ulasan media online dibawah ini yang ditulis oleh AutonetMagz saat peluncuran kendaraan ini di bulan Agustus 2014 yang lalu.

Hub 082113363615: Informasi Sales, Harga dan Simulasi Kredit Nissan Xtrail serta DP dan Cicilan per bulan.


Jakarta, AutonetMagz –  Akhirnya kami melakukan First Impression Review Nissan X-Trail 2014 Indonesia yang baru saja diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia pada hari Jum’at 13 Agustus 2014 ini di The Space Senayan City. Tidak tanggung-tanggung, Nissan Indonesia melakukan selebrasi yang sangat mewah dengan membangun sebuah tempat khusus untuk melakukan peluncuran sekaligus penjualan perdana All New Nissan X-trail di Indonesia.
Nah, penasaran kan bagaimana review kami terhadap The All New Nissan X-Trail 2014 ini? Mari kita simak bersama-sama.

Wallpaper-Nissan-X-Trail-Indonesia-2014

Desain Eksterior
Pertama kali melihat sosok Nissan X-Trail 2014 ini di Indonesia, kami sudah tidak begitu takjub lagi karena sangat familiar di redaksi AutonetMagz. Mobil ini pertama kali diluncurkan di dunia pada Frankfurt Motorshow 2013 silam, lalu di ikuti dengan Tokyo Motor Show dan Geneva Motor Show. So, sebenarnya kami sudah menunggu-nunggu mobil ini sejak lama untuk dihadirkan di Indonesia. Namun karena Nissan Motor Indonesia merakit All New Nissan X-Trail 2014 ini secara CKD, maka tidak heran jika mobil ini diluncurkan setahun setelah debutnya di tahun lalu karena proses persiapan manufaktur dan riset.
Dari eksterior, Nissan X-Trail tidak mengalami ubahan jika dibandingkan dengan model global. Kita akan menemukan model lampu yang sama tanpa pengurangan fitur, grille V-Shape khas Nissan dan bentuk bumper yang memiliki sedikit lekukan tajam di bagian bawah foglamp untuk memberikan aerodinamika yang lebih baik. Untuk memberikan kesan lebih gagah, Nissan juga memberikan molding plastik dari bumper depan, samping hingga bagian belakang mobil.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Lampu-Depan
Nissan X-trail tetap menggunakan Signature Headlamps yang memiliki LED DRL dengan model boomerang dan sebuah proyektor di dalam lampunya, di dalam lampu proyektornya juga tersimpan lampu LED yang memberikan penerangan natural di malam hari. Pada semua tipe sudah terdapat fitur sensor auto on/off yang akan secara otomatis menyalakan lampu ketika kondisi lingkungan kurang penerangan.
Untuk tipe manual, Nissan X-Trail tidak dilengkapi dengan fitur Auto Levelling Headlightseperti tipe 2.0 CVT dan 2.5 CVT. Namun fiturFollow Me Home dan Welcome Light sudah dipersiapkan oleh Nissan sebagai fitur standar di semua tipe. Cukup lengkap dari segi teknologi penerangan dibandingkan dengan versi terdahulunya.

Kelebihan Nissan X-Trail Indonesia 2014
Dari samping, mobil ini terlihat lebih berkarakter dengan lekukan-lekukan streamline, bahkan jika anda familiar dengan X-Trail generasi kedua yang melanjutkan warisan desain kotak khas X-Trail generasi pertama, maka anda tidak akan menemukan satu pun ciri khas Nissan X-Trail  lama di mobil ini.
Kita juga menemukan aksen chrome pada bagian bezel kaca samping dan pegangan pintu, pelengkap lainnya yang membuat mobil ini terlihat gagah ada pada roof rail dengan desain lebih simpel seperti mobil pada umumnya (X-Trail sebelumnya dilengkapi dengan roof rail dengan desain tebal dan dilengkapi lampu di bagian ujung depan roof rail), khusus varian 2.500 cc akan dibekali dengan side body moulding.

Kelebihan-Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Dibanding-Honda-CRV
Nah pada bagian belakangnya, kita akan menemukan model baru yang mirip dengan Toyota Harrier generasi kedua lewat lampu belakangnya. Sebuah spoiler belakang dan chrome pada list plat nomor belakang menjadi standar di semua varian.
Uniknya mobil ini memiliki fitur Power Tailgate(pintu belakang yang terbuka secara otomatis lewat motor listrik) yang dilengkapi dengan sistem Touchless Backdoor. Teknologi ini akan membantu kita untuk membuka pintu belakang secara otomatis tanpa sentuhan jari sedikitpun, kita hanya perlu untuk melambaikan tangan ke bagian bawah garnish plat nomor dan pintu akan membuka secara otomatis jika mendeteksi ada gerakan tangan dan kunci di sekitar mobil. Jadi tidak perlu khawatir kerepotan jika hendak membuka mobil saat kedua tangan anda penuh dengan barang bawaan.






Velg yang digunakan oleh Nissan X-Trail 2014 memiliki 2 buah ukuran dan desain bergantung dari tipe. Untuk varian 2.500 cc CVT kita akan mendapatkan Velg dengan model baling-baling dengan ukuran 18 inchi dan ban Dunlop Grandtrek  dengan ukuran 225/60. Sedangkan untuk varian 2.000 cc kita akan mendapatkan velg ukuran yang lebih kecil dengan 17 inchi dan ban Dunlop Grandtrek 225/65.
Kabar baiknya datang dari segi pengereman, All New Nissan X-Trail Indonesia sudah dibekali dengan empat buah cakram di semua roda, teknolog Antilock Braking SystemElectronic Brake Distribution dan Brake Assist. Sedangkan fitur-fitur lain yang tidak kalah penting dalam berkendara juga tidak dilupakan seperti Hill Start AssistVehicle Dynamic Control (VDC), Active Trace Control dan Active Ride Control. Mungkin bisa dibilang paling lengkap di kelasnya.






Ada yang menarik dari Nissan X-Trail terbaru ini, jika kita perhatikan bagian logo Nissan yang terletak pada Grille-nya, kita akan menemukan sebuah kamera kecil dibawah tulisan Nissan. Sedangkan di bagian bawah spion kanan dan kirinya, kita juga akan menemukan sebuah lingkaran kecil di bagian bawah yang berfungsi sebagai kamera kecil. Ketiga kamera dan satu kamera mundur tersebut berfungsi sebagai mata dari All Round View monitor yang akan terlihat di  monitor head unit untuk memudahkan kita saat parkir, fitur ini adalah fitur standar di seluruh varian 2.0 dan 2.5 CVT. Di mobil ini kita juga akan mendapatkan fitur pemanas kaca spion yang sebenarnya akan sangat berguna di negara 4 musim.
Meskipun sudah dilengkapi dengan Al Round View Monitor, Nissan juga menyediakan 4 buah sensor parkir di bagian belakang yang akan memberikan indikator gambar dan suara di semua line up, sehingga tidak perlu khawatir untuk varian manual jika tidak mendapatkan All Round View Monitor. Sayangnya di Nissan X-Trail terbaru versi Indonesia ini kita tidak akan mendapatkan fitur Moving Object Detection yang akan mendeteksi kendaraan yang sedang berjalan dari samping saat kita mundur danIntelligent Park Assist yang akan menggerakan kemudi secara otomatis ketika parkir.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Knalpot
Terakhir, Nissan X-Trail terbaru ini sepertinya sedikit malu-malu untuk memberikan aksen sporty di bagian belakangnya dengan menyembunyikan posisi lubang knalpot bawaan. Seharusnya bisa dibuat lebih cantik lagi seperti Mazda CX-5 yang memamerkan dua buahmuffler extension untuk mendongkrak penampilan.

Interior Nissan X-Trail 2014
Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Tipe-Tertinggi
Berbeda dengan Nissan X-Trail generasi sebelumnya yang menawarkan desain interior yang sangat “jip” banget. Kini interior New Nissan X-trail justru mengusung tema “Luxury” yang belum pernah dilakukan sebelumnya terhadap Nissan X-Trail. Lihat saja bentuk interiornya yang kini dibuat mirip dengan mobil sedan dan terlihat lebih modern.
Sesuai dengan figur X-Trail baru yang dibuat lebih mewah, Dashboard Nissan X-trail menggunakan kombinasi bahan soft touch di bagian atas dashboard yang membuatnya tampil mewah dan nyaman ketika disentuh, material soft touch ini juga akan di temukan di door trim bagian atas.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Interior
Sedangkan pada bagian tengah hingga kebawah, kita akan menemukan material plastik keras yang biasa saja dan tidak terlihat wah, namun Nissan cukup pintar dengan memberikan finishing yang cukup rapi dan beberapa kombinasi ornamen dashboard seperti silver lining pada pinggir ventilasi AC, setir dan transmisi. Serta penggunaan material plastik Piano Black dan motif karbon di tipe 2.500 cc yang membuat mobil ini memiliki kesan mewah sekaligus sporty.
Tidak lupa juga Nissan memberikan bahan kulit pada bagian setir dan tuas transmisi automaticnya yang dapat diubah ke mode manual secara virtual, karena mobil ini memiliki transmisi CVT yang menggunakan belt baja sebagai penggerak utama. Untuk varian 2.500 cc kita mendapatkan fitur Cruise Control yang dapat dikontrol melalui tombol di sebelah kanan kemudi.

Head-Unit-Nissan-X-Trail-Indonesia-2014
Center cluster dari dashboard New Nissan X-trail ini cukup modern karena sudah diberikan sebuah head unit dengan model indash. Layar LCD 5 inchi touchscreen dengan resolusi qVGA menjadi standar di seluruh varian dan sangat canggih karena sudah dilengkapi dengan bluetooth dan All Round View Monitor, meskipun menurut kami layar ini lebih nyaman lagi jika diperbesar ukurannya.
Untuk tombol pengaturan AC kita akan mendapatkan model digital dengan sebuah layar panjang dibawah head unit lengkap dengan dual zone untuk varian 2.500 cc. Sedangkan untuk varian 2.000 cc kita hanya dibekali dengan tombol-tombol fisik namun sudah dibekali dengan fitur Auto.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Jok-Kulit
Salah satu yang akan membuat kita tersenyum lebar dari mobil ini, kita akan menemukan kursi depan zero gravity yang dirancang oleh NASA agar perjalanan jauh tidak terasa melelahkan bagi pengemudi. Jok kulit tersedia di varian 2.500 cc dan pada varian 2.000 cc kita akan mendapatkan jok fabric dengan bahan lembut seperti bludru.
Fitur lainnya yang mungkin menjadi pertama di kelasnya, Nissan X-trail kini telah dilengkapi dengan Power Electric Seat 6-way untuk pengemudi dan Power Electric Seat 4-way untuk penumpang kanan. Meskipun laci konsol tengah tidak dapat dijadikan hand rest, namun sepertinya terbayar oleh electric seat yang tersedia di dua buah kursi depan.






Salah satu yang menarik dari mobil ini ada pada konsol tengah Nissan X-trail terbaru. Karena kita akan menemukan dua buah cup holder dengan sebuah tuas di tengahnya untuk membuka ventilasi pendingin udara yang akan membuat minuman anda tetap dingin selama perjalanan.
Sedangkan untuk varian transmisi manual, kita akan menemukan sebuah tombol Electronic Parking Brake yang berfungsi menggantikan tuas rem tengan yang berpotensi mengganggu ruang konsol tengah jika diaplikasikan. Namun untuk varian automatic, tuas electronic praking brake ini digantikan oleh rem tangan model injak seperti kompetitornya.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Daftar-Fitur-dan-Spesifikasi
Sebagaimana mobil Nissan pada umumnya, kita akan mendapatkan kursi pengemudi yang sangat nyaman, setir dengan Tilt and Telescopic hadir sebagai standar, begitupula dengan sabuk pengaman yang bisa diatur ketinggiannya.
Yang menarik kita akan menemukan beberapa tombol di dashboard sebelah kanan setir yang berfungsi untuk mengatur cahaya speedometer, mengatur trip, mematikan Power Back Door, membuka dan menutup pintu belakang secara otomatis, mematikan Stability Control dan mengaktifkan ECO mode. Fitur lain yang akan berguna untuk membantu pengemudi juga tersedia seperti Rain Sensing Wiper dan iKey + Start Stop Engine Button.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Kursi-Tengah-Legroom
Masuk ke kursi tengah, kita akan menemukan ruang kaki dan kepala yang sangat lega dan dapat diatur secara sliding untuk menambah atau mengurangi ruang kaki penumpang belakang. Gambar diatas adalah posisi maksimum dan minimum dari ruang gerak sliding kursi tengah.
Sandaran kursi tengah menganut model terpisah 60:40 dan memiliki sandaran kursi tengah yang dapat dilipat menjadi sebuah arm rest, ketika menjadi arm rest pun kita akan menemukan dua buah cup holder. Kursi tengah dari mobil ini juga dapat diatur secara reclining meskipun tidak begitu banyak. Gambar diatas juga merefleksikan posisi sandaran kursi paling tegak dan paling rebah dari New Nissan X-Trail.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Kursi-Belakang
Nissan mengatakan bahwa Nissan X-Trail bisa disebut sebagai 7 seater SUV atau 5+2 SUV, kursi belakangnya memang tidak begitu besar karena lebih cocok diperuntukan untuk anak-anak. Namun ketika saya yang memiliki tinggi 170 cm duduk di bagian belakang kursi ini, saya merasa headroomnya masih cukup lega, hanya saja posisi kaki kita terangkat karena jarak antara kursi dan lantai terasa sangat dekat. Untuk mendapatkan legroom di kursi baris ketiga, kita harus meminta penumpang baris tengah untuk mengalah memajukan posisi duduk mereka agar legroom belakang lebih baik. Cukup oke sebenarnya untuk 7 seater dadakan.
Uniknya, Nissan X-Trail memiliki kursi belakang yang sandaran kursinya memiliki reclining satu langkah agar lebih rebah dan nyaman. Kita juga bisa menaikan sandara kepala cukup tinggi dan memiliki sandaran kepala sangat panjang karena sandaran kursi baris ketiga ini sangat pendek. Seatbelt tersedia untuk seluruh penumpang dan sayangnya kita tidak mendapatkan AC hingga baris ke belakang. Beruntung di baris kedua kita mendapatkan sebuah ventilasi AC di belakang konsol tengah.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Folding-Seat
Kelebihan Nissan X-Trail 2014 Indonesia ini juga ada pada bagasinya yang cukup luas dan memiliki mode pelipatan rata lantai baik untuk kursi belakang hingga kursi tengahnya.  Cara pelipatannya juga sangat mudah sekali seperti melipat kursi belakang Nissan Grand Livina.
Untuk menambah fungsionalitas, sebuah Under Ttray Storage multifungsi juga tersedia di bagasi belakang meskipun ukurannya tidak begitu besar. Peralatan seperti dongkrak dan toolkit tersedia di balik plastik sebelah kiri seperti Kijang Innova.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Ban-Serep
Salah satu hal yang paling kami suka dari mobil ini ada pada posisi ban serep yang diletakan dibawah kursi baris ketiga yang dapat dibuka dari dalam interior. Kita tidak perlu repot-repot memutar pengungkit untuk menuruntkan ban serep seperti kompetitornya yang sama-sama memiliki 7 seater yang sangat merepotkan.
Sayangnya ban serep yang digunakan di mobil ini menggunakan steel wheel untuk mengurangi ongkos produksi. Namun tidak begitu masalah karena ban serep memang diperuntukan untuk keadaan darurat saja.

Spesifikasi Mesin Nissan X-Trail 2014
Mesin-Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-2500-cc
Bicara tentang spesifikasi mesin, Nissan X-Trail masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi pertamanya mulai dari mesin MR20DD dengan kapaitas 2.000 cc DCVTCS Direct Injection yang mampu menghasilkan tenaga hingga 144 Ps di 6.000 Rpm dan torsi 20.4 Kgm di 4.400 Rpm. Efisiensi mesin 2.000 cc ini menurut pengetesan JC08 di Jepang dapat mencapai 15.6 hingga 16.4 Km/liter.
Sedangkan jika anda membutuhkan tenaga yang lebih besar tentu saja mesin QR25DE bertenaga 171 PS di 6.000 Rpm dan torsi 23.9 Kgm pada 4.000 Rpm layak menjadi pilihan anda meskipun tenaganya sedikit dipangkas dari 180 PS menjadi 171 untuk menambah efisiensi bahan bakar. Namun hingga saat ini kami belum mendapatkan angka konsumsi bahan bakar di mesin 2.500 cc Nissan X-Trail terbaru ini.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Transmisi-Automatic
Dari segi transmisi, Nissan X-Trail terbaru memiliki pilihan transmisi 6 percepatan manual pada varian mesin 2.000 cc dan transmisi CVT di varian mesin 2.000 cc dan 2.500 cc. Transmisi ini merupakan kunci dari penghematan konsumsi bahan bakar yang dilakukan oleh Nissan karena rasio yang lebih linear, hanya saja akselerasi CVT tidak segalak matic konvensional dan dual clutch.
Umumnya transmisi CVT memiliki pengendaraan yang membuat mobil meluncur seperti di berada pada posisi tuas transmisi netral. Namun di New Nissan X-Trail ini kita mendapatkan teknologiActive Engine Braking yang secara otomatis memberikan engine brake saat kondisi jalan menurun agar lebih aman, dan di Nissan X-trail adalah mobil pertama yang memiliki fitur ini dikelasnya.

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Speedometer
Fitur lain yang menyangkut pengendalian, kenyamanan dan keselamatan ada pada Active Ride Control dan Active Trace Control. Active Ride Control adalah fitur yang akan membuat mobil bergerak lebih lembut ketika melewati jalan berglombang atau polisi tidur dengan mengontrol torsi mesin dan pengereman untuk mengurangi guncangan ketika melalui kontur permukaan yang tidak baik.
Sedangkan Active Trace Control berfungsi untuk mengatur pengereman secara individual pada masing-masing roda untuk memberikan pengendalian yang presisi di setiap kita berbelok di tikungan saat kecepatan tinggi bersama All New Nisssan X-trail. Menarik bukan?

Nissan-X-Trail-Indonesia-2014-Bentuk-Belakang

Kesimpulan ulasan Nissan X-trail 2014
Nissan Indonesia sepertinya menggarap Nissan X-Trail generasi baru ini sangat serius untuk pasar Indonesia, bahkan mereka memiliki target penjualan 1.000 unit perbulan yang notabene sangat tinggi untuk pasar mid size SUV tanah air. X-Trail kini memiliki tiga baris kursi yang cukup untuk digunakan anak-anak dan beragam fitur canggih yang tidak kita temukan di mobil sekelasnya. Lucunya lagi meskipun rivalnya Mazda CX-5 memiliki banyak fitur canggih, X-Trail enggan memberikan fitur yang sama dengan rivalnya seperti city brake stop (i-stop), Lane Departure Warning dan Blind Spot Detectionyang terdapat pada Mazda CX-5. Justru Nissan memberikan fitur berbeda yang lebih banyak seperti yang telah kami sebutkan diatas.
Lantas dengan banderol harga 355 juta, 385 juta dan 403.5 juta Rupiah pada saat launching dan pameran di mall Senayan City hingga IIMS, All New Nissan X-Trail 2014 adalah game changeryang siap merebut posisi SUV no.1 di Indonesia. Dan ya, kami sangat setuju mobil ini sangat value for money jika anda membandingkannya dengan SUV lain di kelasnya. SUV dengan teknologi canggih tidak selalu harus overpriced bukan?

Harga Nissan New Xtrail terbaru dapat Anda lihat disini. Silahkan Klik HARGA X-TRAIL

SALES NISSAN NEW XTRAIL JAKARTA: 082 1133 63615 (HP / WA).

Hubungi kami untuk Informasi Seputar Produk, Harga, Diskon, Cashback, Bonus, Promo Paket Kredit Nissan dan Pemesanan Mobil Nissan seperti: All New Grand Livina, Evalia, March, Juke, New Serena, X-Trail, Elgrand, Teana, Navara dll.

Melayani Pembelian Nissan untuk Wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bintaro dan Sekitarnya. 

Informasi SERVICE CENTER NISSAN: 021-7653681 (Jakarta Selatan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar