Pilihan Mobil di Dealer / Showroom Nissan Datsun Jakarta

PROMO HARGA KREDIT SHOWROOM DEALER NISSAN JAKARTA PUSATDAN TIMUR. SALES 082113363615

SALES 082113363615 INFI PROMO HARGA KREDIT SHOWROOM DEALER NISSAN DATSUN JAKARTA PUSAT,TIMUR,UTARA, BEKASI DAN SEKITARNYA

Minggu, 01 Desember 2013

NISSAN DATSUN GO+, MOBIL MURAH DIBAWAH 100 JUTA??

Nissan Datsun GO Plus Nusantara | Harga dan Spesifikasi

Nissan Datsun Go+, Informasi lebih lengkap tentang Sales Datsun Jakarta, Harga, Spesifikasi dan Tipe-tipenya  Silahkan klik Harga Spesifikasi Datsun Go+ Panca



TABEL HARGA KREDIT DATSUN

Ingin tahu Informasi Daftar Harga Datsun dan Tabel Paket Kredit dengan keterangan Total DP dan Cicilan perbulan untuk Datsun Go+ dan Go?
Anda dapat melihat Tabel Harga Kredit Datsun di Link berikut : HARGA KREDIT DATSUN


Dealer Nissan di Indonesia telah sejak lama digadang gadang akan menjadi salah satu Produsen Mobil  yang akan mendistribusikan Mobil Murah Ramah Lingkungan atau LCGC (Low Cost Green Car). Mobil Nissan yang dimaksud adalah Datsun GO, di India Mobil ini telah sukses diluncurkan dan banyak peminatnya.

Lalu bagaimana perkiraan Nissan Datsun GO di Indonesia? Sehubungan dengan peluncuran Mobil tersebut pada ajang IIMS atau Indonesia International  Motor Show 2013, dibawah ini adalah beberapa artikel dari beberapa media on line mengenai Nissan Datsun GO.





AutonetMagz


Setelah suskses memulai debutnya di India dan berhasil menarik banyak perhatian konsumen low entry disana, Nissan telah mengumumkan bahwa akan segera memasukan mobil ini ke Indonesia pada bulan September ini, bertepatan dengan ajang perhelatan otomotif International di Indonesia. Meskipun belum dikeluarkan secara resmi berapa harga Datsun GO di India. CEO Nissan Carlos Gohsn sudah mengatakan bahwa mobil ini akan dijual dengan harga yang sangat kompetitif di angka kurang dari 400 Lakhs (400.000 Rupee), namun diatas 300 Lakhs.

Oke, berapa harga mobil ini jika akan diluncurkan di Indonesia? Tentunya kita harus berhitung cermat dengan angka perkiraan yang diberikan oleh Nissan Datsun. Untuk mengambil harga patokan paling dekat, kita bisa mengambil contoh perbandingan antara Toyota Etios Liva dan Nissan Micra (March) versi India. Namun untuk lebih dekat lagi mari kita gunakan Nissan Micra sebagai tolak ukur.

Nissan Micra facelift di India untuk tipe paling murah dengan transmisi manual dibanderol dengan harga 479,900 Indian Rupee. Sedangkan di Indonesia mobil Nissan March tipe XS dengan transmisi manual (paling murah) dibanderol dengan harga Rp. 150,1 juta. Sehingga dapat dihitung jika Datsun GO dibanderol dengan harga 400 Lakhs, maka mobil ini akan dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif di angka 125 juta Rupiah paling mahal. Jadi dapat dipastikan bahwa harga Datsun GO pasti akan berada di bawah 125 juta.

Namun harga tersebut belum mendapatkan potongan pajak dari program LCGC pemerintah, misalkan, mobil ini dibanderol dengan harga kurang 350 Lakhs atau di Indonesia menjadi 110 juta Rupiah, mobil ini masih mendapatkan kesempatan untuk menjadi mobil LCGC yang memiliki banderol harga tidak lebih dari 95 juta Rupiah. Namun ini menjadi PR besar bagi Datsun Indonesia untuk membuat mobil ini masuk ke dalam persyaratan LCGC, salah satunya persentase komponen tersebesar mobil ini sudah diproduksi lokal dan dirakit lokal untuk menyerap tenaga kerja.

Kesimpulannya berapa Harga Datsun Go+ di Jakarta?, jika mobil ini diboyong ke Indonesia tentunya akan masuk ke dalam kategori LCGC jika Datsun mampu memenuhi persyaratan. Jika masuk ke dalam LCGC berapa kira-kira harganya? Mungkin akan ada di kisaran 80 hingga 100 juta Rupiah. Loh kok nggak 66 juta Rupiah seperti yang dibilang media sebalah? Lah, nggak mungkin lah ya, jangan samakan harga mobil India dengan harga mobil Indonesia, kalau hanya sekedar mengkonversi kurs dari Rupee ke Rupiah, Nissan March seharusnya dibanderol dengan harga 77 juta Rupiah saja!






Bisnis-kti.com,
JAKARTA—Menjelang peluncurannya di Indonesia International Motor Show 2013 pada 17 September nanti, spekulasi mengenai sosok mobil murah Datsun terus bergulir.

Sosok pertamanya sudah diperkenalkan di India pada 15 Juli lalu dengan mengusung nama Datsun Go. Namun, untuk pasar Indonesia, mobil ini harus punya nama lokal sendiri dan spesifikasinya juga dikabarkan bakal beda.

Setelah dipasarkan mulai awal 2014, Datsun Go bertipe hatchback itu segera disusul oleh tipe lainnya, mulai dari hatchback kecil lainnya yang diberi kode nama Datsun I2 dan Go berbasis MPV (multipurpose vehicle).

MPV ini menarik perhatian karena Datsun pernah disebut-sebut lebih memilih tipe mobil penumpang serbaguna itu untuk pasar Indonesia.

Perkiraan sosok Datsun MPV itu ditampilkan di Indianautosblog yang mengutip AbesselingSVF’s PhotoBucket. Dari foto itu, jelas sosok Datsun MPV diambil dari Datsun Go yang diluncurkan di India pada 15 Juli. Menurut sumber itu, Datsun MPV sesuai dengan pasar Indonesia dan India, di mana penjualan mobil tipe itu sangat dominan.

Hatchback Go sendiri mampu mengangkut lima penumpang dewasa dan satu anak-anak, berkat tempat duduk yang tegak dan tongkat persneling yang menyatu ke dasbor.

MPV berbasis Go itu punya tambahan tempat duduk untuk dua penumpang sehingga total kapasitasnya menjadi tujuh orang (tujuh dewasa dan satu anak-anak). Namun, jika melihat foto itu, gound clearance MPV tersebut tidak berbeda dengan tipe hatchback, terlalu rendah untuk ukuran MPV, apalagi untuk kondisi Indonesia.

Selain itu, masih terlalu dini berspekulasi mengenai mesinnya, tetapi Nissan bisa saja menggunakan mesin DIS supercharger 1.200 cc yang lebih bertenaga, sama seperti mesin Nissan March berkapasitas 1.200 cc 3 silinder yang dijual di India, ditambah supercharger.

Nissan juga punya mesin 1.500 cc 4 silinder untuk Nissan March yang dipasarkannya di Asia, selain mesin diesel K9K 1.500 cc. Namun, untuk mobil murah di Indonesia, Nissan tentu harus menggunakan mesin maksimal 1.200 cc. (jibi/mtb
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar