Pilihan Mobil di Dealer / Showroom Nissan Datsun Jakarta

PROMO HARGA KREDIT SHOWROOM DEALER NISSAN JAKARTA PUSATDAN TIMUR. SALES 082113363615

SALES 082113363615 INFI PROMO HARGA KREDIT SHOWROOM DEALER NISSAN DATSUN JAKARTA PUSAT,TIMUR,UTARA, BEKASI DAN SEKITARNYA

Sabtu, 19 Maret 2011

NISSAN March menggunakan Super Charged

Nissan March terlahir sebagai mobil kompak yang lincah dan irit bahan bakar. Kini, Nissan berencana menghadirkan March dengan mesin yang bertenaga lebih besar.

Tidak tangung-tangggung, March terbaru itu akan menggunakan perangkat supercharged untuk mendongkrak tenaga yang dihasilkan. Mesin yang disandangnya akan menggunakan teknologi Direct Injection Gasoline-Supercharger (DIG-S) pada mesin 1.198 cc, tiga silinder.

Selain untuk mendongkrak tenaga, dengan menggunakan teknologi ini Nissan mengklim March akan lebih ramah lingkungan.

Terbukti, tenaga bisa melonjak dari 80 PS menjadi 98 PS. Torsi pun meningkat dari 104 menjadi 142 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut dikatakan akan setara dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, empat silinder.

Efeknya, kecepatan yang dapat diraih March juga semakin tinggi. Kini mobil kecil tersebut dapat mencapai 180 km/jam.

Untuk emisi yang dihasilkan, March hanya menyemburkan gas CO2 sebanyak 95 gr/km untuk transmisi manual dan 115 gr/km untuk transmisi otomatis.

Konsumsi bahan bakar juga jauh lebih irit karena March sanggup berjalan hampir 25 kilometer hanya dengan meminum 1 liter bensin. Tingkat efisiensi tersebut juga diraih berkat penggunaan teknologi start/stop.

"Emisi ultra rendah datang tanpa kompromi ke March DIG-S yang berarti menetapkan standard baru untuk generasi city car sekarang. Tidak ada mobil model ini yang menggunakan bensin tapi dapat mengalahkan efisiensi mesin diesel," kata VP of Product Strategy and Planning, Nissan International SA, Pierre Loing.

Dealer Nissan Jakarta sebagai Distributor Resmi Nissan March (www.dealernissan.co.cc) mencatatkan bahwa rencananya, March ini akan tampil pada gelaran Geneva Motor Show 2011 yang berlangsung pada Maret yang lalu. .

"Kami telah mampu mencapai angka karbondioksida yang sangat rendah dalam paket yang lebih murah tanpa perlu memberikan penyaring yang dibutuhkan untuk membersihkan emisi layaknya sebuah mesin diesel," tambah Loing.

Jika Nissan March jenis ini di Eropa baru tampil di Gelaran-gelaran khusus dan belum dipasarkan secara meluas, maka artinya masih belum dapat diketahui kapan akan dipasarkan di Asi, apalagi Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar